Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Print Kaos DTG

Bagi Anda para pencinta print kaos tentunya sudah tak asing lagi dengan nama DTG. Meskipun terlihat sempurna dan lebih unggul dibandingkan dengan teknik print manual, ternyata print dengan teknik DTG juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Lalu apa saja si kelebihan dan kekurangan cetak kaos dengan teknik DTG? Yuk simak beberapa ulasan berikut.

Kelebihan Cetak Kaos dengan Menggunakan Teknik DTG
Pertama, hasil cetak kaos dengan teknik DTG jauh lebih bagus dan berkualitas. Dengan menggunakan teknik print kaos, Anda akan mendapatkan hasil cetakan yang tajam, merata, dan memiliki resolusi yang tinggi. Sekian itu, hasil cetakan DTG juga cenderung lebih halus dan meresap sempurna ke serat kain sehingga lebih awet dan tahan lama meskipun dicuci berkali-kali.
Kedua, tidak membutuhkan transfer paper sama halnya dengan teknik lain pada umumnya. Transfer paper merupakan kertas khusus yang digunakan untuk mencetak gambar yang akan diaplikasikan pada kos. Cara yang satu ini memang dirasa lebih mudah. Namun yang menjadi masalah adalah proses transfer paper ini cenderung memiliki harga yang mahal sehingga biaya produksi menjadi meningkat.

Ketiga, dapat mengaplikasikan desain ke kaos dengan bahan 100% cotton. Hal yang satu ini mungkin tidak dapat diaplikasikan dalam teknik cetak kain lain pada umumnya. Dengan kelebihan ini maka hasil cetak kain dengan menggunakan teknik DTG memiliki hasil yang jauh lebih bagus dan berkualitas dibandingkan dengan teknik manual.

Keempat, dapat diproduksi secara masal. Print kaos dtg cenderung menghemat waktu dan biaya sehingga jasa cetak kaos  mampu menerima orderan tanpa batasan jumlah dan warna. Sedangkan untuk desainnya juga dapat disesuaikan dengan keinginan. Pasalnya printer DTG dioperasikan oleh komputer. Hal ini tentunya dapat mempermudah proses desain dan cetak kaos.

Kekurangan Print Kaos dengan Teknik DTG
Pertama, tidak cocok untuk produksi masal. Meskipun cetak kaos dengan teknik DTG dirasa lebih efisien, namun perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa tipe printer DTG yang tidak cocok digunakan untuk produksi masal. Bagi Anda yang ingin mencetak kaos dengan jumlah yang banyak maka ada baiknya Anda  jangan menggunakan teknik yang satu ini, karna justru akan membuang banyak waktu.

Kedua, ada beberapa bahan yang tidak cocok diaplikasikan dengan menggunakan teknik DTG. Ternyata ada beberapa bahan kaos yang tidak cocok degan printer DTG sesuai dengan jenis printer itu sendiri. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih bahan kaos yang akan digunakan. Sebaiknya mintalah rekomendasi dari vendor mengenai bahan apa yang cocok dengan teknik yang satu ini.

Ketiga, printer rawan mengalami masalah. Printer DTG merupakan sebuah printer modifikasi sehingga tak heran bila mesin cetak yang satu ini kerap mengalami masalah. Tak ada solusi terbaik untuk menangani masalah ini kecuali perawatan dan pemakaian yang baik. Harga mahal belum tentu tak memiliki masalah. Oleh sebab itu berhati-hatilah dalam memilih printer DTG.
Itulah beberapa keunggulan dan kekurangan cetak kaos dengan menggunakan teknik DTG. Umumnya semua teknis cetak kaos memang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk itu pilihlah teknik cetak yang sesuai. Salah satu rekomendasi tempat print kaos terpercaya dan berkualitas di Indonesia adalah custom.co.id. Anda juga dapat memesannya secara online lo.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Print Kaos DTG Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Print Kaos DTG Reviewed by Anak Banua on 04.59 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.